Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Pemerintah Nagari Koto Anau Tapan Salurkan 32 Ribu Bibit Ikan Nila Kepada Kelompok Tani Pangan dan Perikanan

Fokus teropong
0


Tapan ( Pesisir Selatan/), Terobosmedia.com-Pemerintah Nagari Koto Anau Tapan menyalurkan bantuan berupa bibit ikan nila ukuran 4 sampai 8 centimeter sebanyak 32.000 ekor dan pakan ikan dengan berbagai jenis kepada kelompok  Tani Pangan Dan Perikanan Nagari Koto Anau Tapan di empat titik lokasi demplot  Nagari Koto Anau Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Propinsi Sumbar, Kamis  (8 /8/2024).



Wali Nagari Koto Anau Tapan Sutrisno mengatakan, bahwa bantuan bibit ikan tersebut merupakan Program Ketahanan Pangan yang bersumber dari anggaran Dana Desa tahun 2024.



Melalui bantuan Program Ketahanan Pangan ini diharapkan dapat meningkatkan produksi ikan di Nagari Koto Anau Tapan dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat melalui usaha budidaya ikan,” tuturnya.


Sutrisno pada awak media ini juga mengungkapkan harapannya agar kelompok budidaya ikan tersebut dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik dan dapat mengembangkan usaha budidaya ikan secara berkelanjutan. 


” Selain itu, pihak Nagari Koto Anau juga akan terus memberikan dukungan dan pendampingan kepada kelompok budidaya ikan untuk meningkatkan kualitas produksi ikan, dengan mendatangkan mentor dari Balai Bibit Ikan Kerinci imbuhnya.


Ketua Kelompok Tani Pangan dan Perikanan Nagari Koto Anau Tapan Amrizal, turut menyampaikan ucapan terimakasih pada Pemerintah Nagari Koto Anau atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada Kelompok Tani Pangan dan Perikanan Koto Anau, semoga dengan adanya bantuan bibit ikan nila ini diharapkan dapat memberikan peluang usaha baru serta bisa meningkatan ekonomi dan pendapatan masyarakat di Nagari Koto Anau Tapan, pungkasnya.


Dalam Kegiatan tersebut turut di hadiri Kapolsek Tapan IPTU Aldius SH, Camat BAB Tapan, di Wakili Sekcam Zainal Abidin S. Pd, Wali Nagari Koto Anau, Sutrisno, Mentor BBI, Firmansya Karnain, Pendamping Profesional P3MD,Eka Pan Budi, Babinkamtibmas, Ketua Kelompok Tani Pangan dan Perikanan, Amrizal, Wakil Ketua Bamus Nagari Koto Anau,Miktar NazirNazir D, Staf Nagari,  Bamus, Kepala Kampung dan Tokoh Masyarakat, serta anggota kelompok Tani Pangan dan Perikanan.(Yadi)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top