Sambut HUT RI Ke 79 Ratusan Warga Se Kecamatan Rahul Padati Lapangan Porkas Kubu Tapan

Fokus teropong
0


Pesisir Selatan Fokusteropong.com-Dalam Rangka Upacara Peringatan  ( HUT ) Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 79 di Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan berlangsung penuh khidmat, bertempat di lapangan Portas Nagari Kubu Tapan Kecamatan Rahul,Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar, Sabtu 17/8/2024.



Camat Rahul, Agnes Dheno Arnas S. STP. M.M bertindak sebagai Inspektur Upacara. 

Komandan Upacara, Babinkamtibmas Rahul, BRIPKA  Eki Novia, Perwira Upacara Kanit Binmas Polsek Tapan, AIPDA Zon Farios Syarif, Komandan Paskibra,Ruben Gustian dari SMKN 1 Rahul Tapan, Komandan Pasukan 45, Ferdila Nofra dari SMKN 1 Rahul Tapan, Penggerak Bendera Niki Sermasada, Rahmad Zulfendri, Rezal Dafriadi dari Siswa SMKN 1 Rahul Tapan, Pembawa Baki, Grecia Ghieana Pratiwi Siswi MTsN 09 Pesisir Selatan dan pembacaan teks Proklamasi oleh mantan Wali Nagari Talang Koto Pulai Saiful Irawan Amd.


Usai upacara Camat Rahul, Agnes Dheno Arnas S. STP. M.M pada awak media menyampaikan pesan penting terkait makna peringatan kemerdekaan ini.


“Dengan semangat Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia, kita tingkatkan sinergitas dan kekompakan untuk menuju Indonesia yang hebat,” ujar Agnes Deno dengan penuh optimisme.


Lebih lanjut, Agnes Dheno juga menekankan pentingnya memaknai hari kemerdekaan sebagai momentum untuk memperkuat persatuan dan kerja sama antarwarga di Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan. 


“Peringatan 17 Agustus ini bukan sekedar seremonial, tapi juga momen refleksi untuk kita semua. Mari kita jadikan kemerdekaan ini sebagai pendorong untuk lebih solid dan berkolaborasi dalam membangun Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan yang lebih maju dan sejahtera,” tambahnya.


Upacara ini menjadi simbol semangat kebangsaan yang terus menyala di hati masyarakat Kecamatan Rahul di mana seluruh peserta upacara mengikuti dengan penuh rasa hormat dan kesungguhan dan semngat patriot untuk mengenang perjuangan para pahlawan kita untuk mencapai Indonesia Merdeka. 


Selain itu  Camat Dheno turut mengucapkan terimakasih kepada stacholder, petugas Paskibraka dan pelatih serta para orang tua yang sudah mendukung kegiatan acara HUT RI ke 79 berjalan sesuai dengan harapan kita semua sehingga penaikan bendera berjalan sangat baik, ujarnya. 


Kegiatan ini juga menjadi pengingat bahwa semangat kemerdekaan harus terus dijaga dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari demi mewujudkan cita-cita Indonesia yang lebih baik, akhirinya. 


Turut hadir dalam acara HUT RI Ke 79 tersebut, Camat Ranah Ampek Hulu Tapan, Agnes Deno Arnas S. STP. M.M, Kapolsek Tapan Iptu Aldius SH, Director RSUD Pratama Tapan, Forkopincam, Pimpinan BUMN, BUMD dan Swasta, KAN Tapan, Penghulu Suku Nan Barampek, MUI Tapan, Kordikcam Sekolah dan Para Pengawas se Rahul,  Kepala Sekolah, TK, SD, SMP, MTsN, SMK, MAS, se Rahul, 

Wali Nagari dan Perangkat se Rahul, Bamus dan Staf se Rahul, PD, PLD, P3MD Kec Rahul, Ketua TP PKK Nagari se Rahul, Ibu Persit dan Ibu Bhayangkari, Ketua Panwaslu dan anggota, Ketua PPK dan TPS, Pendamping PKH, PSM, TKSK, Ormas Pemuda Pancasila, KNPI, FKIP, Ormas LAKI, Pensiunan ASN,Tokoh Masyarakat, para awak media, Murid TK, SD, SMP, MTsN, SMK se Kecamatan Rahul serta masyarakat dan para undangan.(Yadi)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top