Nela mengatakan, kunjungan  yang dilaksanakan selain untuk melihat secara langsung usulan masyarakat yang dituangkan dalam pokirnya, serta untuk menjemput aspirasi masyarakat, tapi juga untuk menyampaikan aspirasi apa saja yang sudah berhasil ia perjuangkan di DPRD Sumbar untuk daerah pemilihannya itu.


“Dana aspirasi atau dana pokok pikiran (Pokir) kita di DPRD setiap tahunnya. Dana pokir inilah yang kita bawa ke Dapil untuk mensejahterakan masyarakat melalui berbagai program dan bantuan,” kata Nela.


Dalam kunjungan  ke Dapilnya untuk pokir awal tahun 2024 ini, untuk pertanian berupa  irigasi ada 3  dan jalan usaha tani ada 4 buah yang merupakan dari Dinas Pertanian Propinsi dan tersebar di Dapilnya yaitu Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluhkota Melalui kegiatan ini yang dilaksanakan ini , dia bisa bertatap muka dengan masyarakat, kata Nela , yang telah menjadi  anggota DRPD Provinsi  Sumbar Dapil V untuk kedua  kalinya dari Partai Golkar..

Nela yang merupakan Wakil Ketua dari Komisi II juga mengatakan bahwa dia langsung turun kelapangan untuk melihat langsung pokirSalahan bertatap muka langsung dengan masyarakat setempat, karena dengan langsung ke lokasi dan bertatap muka dengan masyarakat, maka dia akan dapat melihat secara langsung kondisi di lapangan  serta masukan dan saran2 dari masyarakat untuk meningkatkan hasil pertanian dalam rangka  kesejahteraan masyarakat, ujarnya.

Ketua Gapoktan Payobasung Ngatinen serta Ketua LPM Payobasuang Eri, S.Jaren mersa senang dan menyambut baik kegiatan reses yang dilakukan oleh Nela selaku anggota DPRD Propinsi Sumbar Dapil.V yang langsung melihat pokir yang dikerjakan oleh patra rekanan , dan juga bertatap muka langsung dengan masyarakat  dan petani setempat, ujarnya. 

Dalam kegiatan reses tersebut ikut hadir Lurah Payobasuang Suci Ariny Heqi,S.Pt.M.I.Kom, Camat Payakumbuh yang diwakili Sekcam. Zailendra serta utusan dari Dinas Pertanian Payakumbuh, dinas PUPR bidang SDA dan Dinas Pertanian Propinsi Sumbar..(AC Dt )